Batu Akik Spritus Baturaja Jadi Hadiah Konfrensi Asia Afrika

a | 00.42 | | |
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Konfrensi Asia Afrika yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Bandung, pada 18-24 April 2015 mendatang membawa kabar gembira untuk masyarakat kota Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Masyarakat patut merasa bangga, pasalnya, batu akik spritus baturaja akan dijadikan cindera mata untuk seluruh perwakilan kepala negara yang akan menghadiri Konfrensi Asia Afrika pertengahan april mendatang.

(Batu Akik Spritus Baturaja, Photo : majalahbatumulia.com)























Seperti dilansir di website Tempo.co, Walikota Bandug Ridwan Kamil, sudah mempersiapkan 109 akik Baturaja berwarna biru (batu akik spritus baturaja). Alasannya, agar sesuai dengan warna khas kesebelasan Persib Bandung.

“Yang buatnya orang Bandung asli, warnanya warna Persib,” katanya saat ditemui di Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Bandung, Jumat, 20 Maret 2015. Dia menuturkan akan memberi sepasang batu akik jenis Baturaja untuk setiap kepala negara. Sepasang batu akik itu, ujar Ridwan, untuk kepala negara dan pasangannya.

Sementara ini, Emil–sapaan akrab Ridwan–baru menerima batunya saja. Adapun desain ikat batu akik tersebut dibuatnya sendiri. Ikat itu akan diberi tema tumpukan segi tiga di sekelilingnya. Di kedua sisi ikat itu akan dibubuhi kata “Asia” dan “Afrika”. Tidak hanya itu, dia pun membubuhkan tulisan “Bandung 2015” di bagian bawah ikat.

Cendera mata itu akan dimasukkan ke dalam kopor kecil sebesar kotak kosmetik yang dibuat di Bandung. Selain memberi cincin batu akik, Emil akan memasukkan batik khas Bandung, wadah buku, dan surat Wali Kota Bandung.


Blog, Updated at: 00.42
Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar

1. No Spam
2. Terima Kasih sudah berkunjung

Klik, Untuk Lebih Tau Tentang Baturaja

Entri Populer

✮✮✯ R E L A S I

Ogan Komering Ulu AMIK AKMI Baturaja
Back To Top